Loading Posts...

Butuh Uang? Pinjam Aja ke Uangteman

uangteman
uangteman

Masyarakat urban di tanah air semakin hari jumlahnya semakin bertambah, sementara kebutuhan hidup juga ikut bertambah. Biaya hidup, pendidikan dan kesehatan acap kali menjadi kendala bagi kita untuk bertahan hidup. Tak ayal, jika beberapa dari kita mencoba bertahan dengan menggandalkan uangteman. Sebab, terkadang tidak ada lagi yang bisa diandalkan dalam memberi bantuan. Hanya orang-orang yang dekat dengan kita lah yang mau mengulurkan tangan. Setidaknya ada 3 hal yang patut kamu jajal agar tertolong ketika kondisi kantong dalam fase memprihatinkan. Ini dapat kamu jadikan referensi ketika kamu sudah tidak ada pilihan lain.

  1. Pinjam uang ke teman

Teman merupakan salah satu aset yang paling berharga, eksistensinya acap kali menjadi sebuah simbiosis mutualisme di mana kita dapat membantu mereka dan mereka juga dapat kembali membantu kita. Meski bantuan tersebut tidak melulu mengandung nuansa finansial namun tidak ada salahnya jika memberanikan diri untuk mengajukan bantuan pinjaman kepada teman terdekat kita.

  1. Pinjam ke saudara

Saudara terdekat merupakan orang yang paling memungkinkan dalam memberikan bantuan kepada kita. Sesama saudara tentu akan ada hubungan batin yang terjalin sehingga akan timbul rasa iba dan prihatin jika saudaranya sendiri sedang dirundung masalah. Namun, perlu diakui terkadang ada juga saudara yang justru tidak lebih baik dari teman dekat kita sendiri.

  1. Ajukan pinjaman di bank

Mau tidak mau jika kedua opsi tadi tidak berhasil, maka pilihan selanjutnya adalah mengajukan pinjaman ke bank. Ada dua macam jenis pinjaman, pertama dengan agunan dan kedua tanpa agunan. Pinjaman dengan agunan yakni anda harus menyertakan jaminan yang senilai dengan pinjaman yang hendak diajukan. Sementara pinjaman atau yang lebih dikenal dengan istilah kredit tanpa agunan (KTA) merupakan jenis kredit tanpa harus melampirkan agunan apaun agar pinjaman dapat disetujui. Hanya saja, biasanya anda harus terlebih dahulu memiliki kartu kredit agar KTA anda dapat disetujui.

Beberapa uraian mengenai alternative pinjaman di atas dapat anda aplikasikan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda saat mengalami kesulitan. Sebisa mungkin anda menjajal pinjaman pada uangteman di mana anda tidak akan dikenakan biaya seperti bunga dan tenor yang sangat fleksibel, sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai resiko seperti yang terjadi pada pinjaman bank atau instansi keuangan lainnya. Hal yang perlu diperhatikan adalah, anda harus memegang teguh komitmen untuk melakukan pembayaran tepat pada waktunya, jangan sampai meleset dari waktu yang dijanjikan agar anda mendapakan kepercayaan dari orang tersebut dan jika kelak membutuhkan dana lagi maka anda tidak dipersulit untuk mendapatkan uluran tangan dari sahabat terdekat.

Sementara pilihan kedua dan ketiga jadikanlah sebagai exit emergency saja, di mana jika anda telah berusaha berkali kali mengajukan bantuan pinjaman uang pada teman namun masih tidak berhasil. Sebab, beban dari segi moril dan tanggung jawab tentu akan lebih besar ketika anda meminta bantuan saudara atau pun bank. Selain itu, ada hal dan resiko lain seperti bunga dan tenor yang sudah tidak bisa diganggugugat lagi. Lain halnya dengan teman, anda masih bisa melakukan negosiasi jika pada hari yang dijanjikan kondisi keuangan masih belum memungkinkan. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anda dari segi moril dan keuangan sehingga tidak menjadi beban yang berkepanjangan di kemudian hari.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!