Loading Posts...

Cara Menyiasati Limit Kartu Kredit BCA

limit kartu kredit BCA
limit kartu kredit BCA

Bluprintonsite – Memahami berapa limit kartu kredit BCA yang dipegang amatlah penting untuk mengetahui batas maksimal penggunaannya. Kartu kredit merupakan kartu super canggih yang menawarkan pinjaman di bank tanpa batas. Kartu satu ini kemudian bisa dipergunakan untuk membayar aneka transaksi, baik di dalam negeri maupun ketika Anda berkunjung ke negara lain. Bagi masyarakat modern seolah memiliki kartu satu ini menjadi kebutuhan bahkan beberapa orang tidak segan memiliki sekitar 4 kartu kredit dari penerbit berbeda.

Memanfaatkan Keuntungan Limit Kartu Kredit BCA Secara Maksimal

Setiap bank yang menerbitkan kartu kredit mengisinya dengan beragam promo, demikian pula dengan Bank BCA. Kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BCA ini dikenal sebagai kartu terbaik yang cocok dimiliki oleh Anda yang suka bersantap di restoran. Tercatat nasabah yang memegang kartu kredit dari BCA kerap dimanjakan dengan diskon menggiurkan di berbagai restoran, café, dan sejenisnya. Nah, bagi yang suka bersantap di luar rumah tentu sangat cocok memilikinya.

Menariknya Bank BCA tidak hanya menyuguhkan promo untuk kebutuhan perut saja, melainkan ada lebih banyak promo. Ketika promo ini ditawarkan dan sekiranya memang Anda butuhkan maka perlu dimanfaatkan dengan baik. Terlebih promo semacam ini dijamin tidak berlangsung sepanjang waktu dan hanya berlaku di merchant tertentu saja. Misalnya untuk diskon menikmati kudapan tentu bisa dinikmati jika berkunjung ke café A bukannya ke café B meski sama-sama merchant BCA.

Baca Juga : Daftar Customer Service BCA Terdekat

Supaya Kartu Kredit Tidak Menjebak Pada Hutang

Banyak pengguna kartu kredit tidak terlalu memperhatikan limit kartu kredit BCA yang ia pegang sehingga menjadi jebakan berupa tumpukan hutang. Menghindarinya sangat mungkin dilakukan terutama dengan tips di bawah ini:

  1. Membayar setiap tagihan secara penuh,

Bank BCA menawarkan solusi membayar tagihan separuh atau tidak penuh untuk kemudian dibayar di bulan berikutnya. Namun untuk menghindari jebakan hutang bertumpuk-tumpuk usahakan membayar secara penuh, sehingga bulan berikutnya fokus dengan hutang bulan ini.

  1. Gunakan bila memang dalam situasi mendesak,

Kartu kredit baiknya tidak dianggap sebagai uang tambahan untuk berbelanja melainkan dijadikan sebagai senjata pamungkas. Dalam artian kartu kredit hanya akan Anda gunakan membayar transaksi apabila memang diperlukan. Misalnya Anda sudah kelaparan namun tidak sempat ke mesin ATM untuk melakukan tarik tunai. Demi membayar makanan yang sudah membuat perut Anda kenyang maka gesek saja kartu kredit, apabila masih memungkinkan dibayar tunai maka simpan kartu ini baik-baik.

  1. Hindari membayar diluar jatuh tempo,

Kalau sudah memegang kartu kredit yang mampu membayar semua transaksi bunga kartu kredit BCA Anda di lokasi berkelas, mulai restoran sampai supermarket. Maka jangan sampai Anda telat membayar tagihan pemakaian kartu tersebut. Sehari saja telat maka Anda akan membayar bunga yang nilainya fantastis sebagaimana nilai tagihan, semakin tinggi maka bunga keterlambatan akan mengikuti. Daripada membayar tagihan yang tidak pernah Anda keluarkan maka bayar tepat waktu.

Baca Juga : Cara Aplly Kartu Kredit Bank BCA

Limit kartu kredit BCA dijadikan patokan belanja

Kartu kredit bisa dikatakan sebagai kartu yang membantu Anda mencetak hutang di bank namun dalam versi elegan. Sebab hutang tersebut muncul setelah Anda belanja di tempat terkemuka, misalnya hotel bintang lima. Nah, semakin sering belanja tentu semakin bahagia hidup Anda menikmati fasilitas elit. Namun pahami limit kartu kredit di dompet Anda sebagai patokan supaya sadar harus membayar hutang tersebut sesuai limit kartu kredit BCA yang ada di dompet sehingga lebih terkendali.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!