data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Daftar Customer Service BCA Terdekat

Customer Service BCA
Customer Service BCA

Customer Service BCA merupakan petugas yang berada di kantor Bank BCA, baik kantor pusat maupun kantor cabang yang memiliki tugas melayani nasabah dan non-nasabah dalam berbagai kegiatan transaksi non-perbankan. BCA tak hanya menempatkan Customer Service Officer (CSO) pada kantor-kantor mereka untuk melayani customer secara langsung, melainkan juga ada yang ditempatkan pada bagian Call Center yang sering disebut dengan Halo BCA, membalas pesan e-mail nasabah dan melayani pertanyaan, aduan maupun keluhan nasabah dan non-nasabah melalui web chat yang baru-baru ini diluncurkan.

Customer Service Officer (CSO) memiliki fungsi dasar untuk memberikan layanan pada nasabah dalam hal memberi informasi, menampung aduan dan keluhan nasabah, melakukan cross selling serta membantu nasabah dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi mengenai produk dan layanan keuangan BCA.

Tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh Customer Service BCA:

  • Melayani segala sesuatu yang berhubungan dengan nasabah atau berkenaan berbagai jenis perbankan. Dalam hal ini Customer Service Officer melayani semua pendaftaran/registrasi produk BCA dan memberikan jawaban atas segala pertanyaan nasabah mengenai produk dan layanan BCA.
  • CSO juga wajib memberikan pelayanan sebaik mungkin dalam menyelesaikan permasalahan atas aduan/komplain yang diajukan oleh nasabah atas ketidakpuasan nya terhadap layanan dan produk Bank BCA. CSO juga harus tanggap dan dapat memenuhi harapan para nasabah, termasuk pelayanan yang cepat dan tepat.
  • CSO BCA juga bertugas untuk melakukan pekerjaan administrasi yang berhubungan dengan sistem flying atas berkas dan dokumen yang menjadi tanggung jawab BCA, dengan rapi dan juga benar, agar suatu saat dibutuhkan maka dapat dengan segera diberikan.

Baca Juga : Cara Apply Kartu Kredit Bank BCA

Customer Service BCA merupakan bagian dari unit organisasi bank yang berada pada bagian Front Office (FO) yang bertugas sebagai penyedia sumber informasi sekaligus perantara bagi bank maupun nasabah yang ingin memperoleh jasa-jasa pelayanan atau produk-produk dari Bank BCA. Sesuai dengan fungsinya, diharapkan agar Customer Service dapat melaksanakan “One Stop Service” yang artinya cukup dengan CSO saja, nasabah dapat berhubungan dengan bank.

Peranan dari Customer Service Officer Halo BCA kartu kredit antara lain:

  • Membentuk persepsi customer maupun orang lain terhadap kualitas pelayanan dari Bank BCA agar terbentuklah opini bahwa Bank BCA-lah yang terbaik.
  • Sebagai ujung tombak dalam hal memberikan pelayanan secara langsung kepada nasabah maupun calon nasabah karena CSO bertugas di bagian Front Office.
  • Sebagai konektor dan mediator yang menjembatani hubungan antara bank dengan nasabah sebab CSO-lah yang pertama kali akan ditemui oleh customer dalam memulai kegiatan perbankan.
  • Sebagai penentu citra bank dimana tak hanya produk bank saja yang akan dinilai oleh nasabah dan masyarakat pada umumnya melainkan juga dari petugas atau pegawai yang berada di lini depan perusahaan, terutama dari segi pelayanan.

Semakin baik pelayanan yang diberikan oleh Customer Service Officer (CSO), maka secara otomatis akan baik pulalah citra atau reputasi dari sebuah bank. Sebagai Customer Service BCA sekaligus deskman, petugas haruslah mampu dalam melayani berbagai macam aplikasi yaitu membantu serta mengarahkan nasabah dalam menjalani proses aplikasi pengajuan sebuah produk dan bertanggung jawab atas kelancaran pelayanan. Selain itu, petugas juga harus mampu menawarkan dan menjual produk-produk BCA yang mungkin akan diminati oleh nasabah maupun calon nasabah. Customer Service Officer (CSO) dituntut untuk selalu ramah, tanggap, cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan terhadap customer.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!