data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Gadai HP di Pegadaian Saat Dompet Kempes

Gadai HP di Pegadaian
Gadai HP di Pegadaian

Pegadaian kini sudah sangat dekat dengan masyarakat karena Pegadaian dan kredit tanpa agunan terbukti menjadi salah satu solusi dalam masalah keuangan yang kerap muncul di kehidupan. Kebutuhan mendadak tak hanya dialami oleh orang dewasa atau yang sudah berkeluarga saja, namun bisa juga dialami oleh para muda-mudi atau mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. Kebutuhan akan uang untuk biaya kuliah atau lainnya kerap menjadikan mereka melakukan gadai HP di Pegadaian.

Pegadaian lebih banyak dipilih oleh masyarakat dibanding bank karena mampu menjadi solusi alternatif terbaik dalam mencairkan dana. Berikut ini beberapa kelebihan gadai HP di Pegadaian:

  • Proses pencairan dana sangat cepat yaitu hanya butuh waktu 15 menit saja.
  • Bunga dari Pegadaian juga cenderung lebih rendah sehingga masih bisa dipikul oleh para peminjamnya.
  • Pegadaian merupakan perusahaan legal yang diakui negara, sehingga dapat dipercaya.
  • Barang yang dapat digadaikan juga beragam, termasuk HP atau barang elektronik lainnya.
  • Barang yang digadaikan terjamin keamanan dalam penyimpanannya.

Bagi Anda yang belum tahu cara menggadaikan barang di Pegadaian, maka tidak perlu khawatir membutuhkan waktu lama karena semuanya dilakukan secara cepat dan simpel. Berikut ini tahapannya:

  • Pertama, datanglah ke kantor Pegadaian terdekat di kota Anda dan ambil nomor antrian serta mengisi formulir yang telah disediakan berupa formulir permintaan pinjaman.
  • Pastikan untuk membawa dokumen yang diperlukan seperti KTP atau SIM asli dan fotokopi. Selain itu jangan lupa bawa barang yang akan digadaikan. Jika kendaraan, maka bawa BPKB-nya.
  • Jika nama Anda sudah dipanggil, maka pihak Pegadaian akan memberikan nilai taksir barang Anda dan nominal dana pinjaman maksimal yang bisa diberikan Pegadaian.
  • Anda tinggal menyebutkan berapa nominal pinjaman yang Anda butuhkan untuk kemudian bisa dicairkan segera.

Hampir semua barang dapat digadaikan, seperti cara menggadaikan laptop di pegadaian. Namun ada juga beberapa jenis barang yang tidak bisa digadaikan yaitu karena kurang memiliki nilai jual serta bukan produk terbaru. Berikut ini beberapa barang yang bisa jadi pilihan untuk digadaikan:

  • Peralatan elektronik rumah tangga yang terbaru dengan maksimal produksi setahun terakhir dan dalam kondisi baik.
  • Gadget atau kamera DSLR terbaru dengan maksimal produksi setahu terakhir dengan kondisi baik.
  • Benda berharga seperti emas, perak dan lainnya dengan menunjukkan surat pembeliannya.
  • Kendaraan dengan ketentuan dari pihak Pegadaian.

Ketika menggadaikan barang, maka Anda juga perlu tahu biaya dan ketentuan pembayarannya. Pegadaian akan menetapkan bunga dari pinjaman dengan hitungan per 15 hari. jika pembayaran cicilan telah lewat dari masa 15 hari, maka akan ditambah persen sesuai dengan golongan. Terdapat 4 golongan dalam peminjaman di Pegadaian dimana golongan A adalah dengan pinjaman maksimal sampai 500 ribu dan golongan terakhir dengan pinjaman lebih dari 20 juta rupiah. Selain itu peminjam juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1% dari nilai pinjaman dan gadai sertifikat rumah di pegadaian.

Kemudahan dalam proses peminjaman di Pegadaian menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Hal ini terbukti dengan tidak pernah sepinya Pegadaian. Itulah mengapa banyak yang menyebut Pegadaian menjadi solusi alternatif termudah dalam mendapatkan pinjaman. Bagi para mahasiswa yang sedang bingung untuk membayar uang kuliah sedangkan orang tua belum memiliki dana, maka bisa memilih untuk gadai HP di Pegadaian karena syarat yang mudah, proses yang cepat dan barang pun terjamin aman dalam pengawasan pihak Pegadaian.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!