data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Kenali Serba-serbi Aplikasi Kredit Bank Multiguna

Aplikasi Kredit Bank
Aplikasi Kredit Bank

Ketika Anda membutuhkan uang dengan jumlah kecil atau besar dan tidak menemukan kerabat atau saudara sebagai tempat meminjam, maka bank bisa dijadikan alternatif. Kini sudah banyak bank yang memiliki banyak sekali produk yang diklaim mampu memudahkan konsumennya dalam bertransaksi maupun ketika membutuhkan dana dengan cepat. Salah satu jenis kredit yang bisa memberikan pembiayaan dengan nominal besar adalah kredit Multiguna atau kredit dengan agunan. Aplikasi kredit bank ini juga cukup mudah sehingga banyak kalangan masyarakat bisa memanfaatkannya.

Salah satu alasan yang menjadikan kredit ini digemari banyak orang adalah karena nasabah bisa mendapatkan uang dengan nominal banyak, tanpa perlu menjual aset berharga. Dengan pengambilan produk aplikasi kredit bank Multiguna ini, nasabah tidak perlu kehilangan aset berharga, namun tetap bisa mendapatkan uang yang dibutuhkan. Meski begitu pahami bahwa setiap hutang harus dikembalikan, untuk itu pastikan ketahui simulasi kredit Multiguna serta pembayaran cicilan setiap bulan serta bunga yang dibebankan kepada Anda sebelum memutuskannya.

Kredit dengan agunan ini seringkali dibandingkan dengan Kredit Tanpa Agunan yang kini sedang sangat populer. Untuk mengetahui perbedaannya, maka berikut ini keunggulan serta kekurangan dari aplikasi bank kredit Multiguna agar Anda bisa memahami seluk beluknya. Keunggulan kartu kredit bank Bukopin Multiguna yaitu:

  1. Limit pinjaman hingga milyaran rupiah

berbeda dengan KTA yang hanya mencapai limit maksimal sekitar 300 juta rupiah saja karena tidak adanya jaminan, kredit Multiguna memiliki limit yang mencapai milyaran rupiah. Hal ini karena adanya jaminan sebagai salah satu syaratnya sehingga bank beresiko lebih kecil terhadap pembiayaan tersebut. Anda bisa menggunakan sertifikat tanah atau rumah yang senilai dengan pinjaman yang Anda ajukan agar bank mau mencairkan dana tersebut.

  1. Masa tenor yang lebih panjang

Apabila KTA hanya memberikan jangka waktu maksimal 3 tahun saja kepada peminjam, maka kredit Multiguna memberikan masa lebih panjang yaitu hingga 10 tahun lamanya atau bahkan lebih. Dengan begitu Anda bisa mencicilnya dengan nominal terjangkau setiap bulannya.

  1. Pemakaiannya fleksibel

KTA cenderung dipergunakan dalam keperluan mendadak yang konsumtif, sehingga beresiko sulit dalam mengembalikannya. Namun hal ini berbeda dengan kredit Multiguna yang bisa dipakai untuk beragam keperluan baik konsumtif maupun produktif. Namun disarankan dengan pinjaman yang besar ini untuk mempergunakannya secara lebih bijak yaitu untuk keperluan produktif yang bisa mendatangkan uang.

Meskipun kredit Multiguna menawarkan beragam keunggulan, namun ada juga beberapa kekurangan yang perlu untuk Anda pahami, yaitu:

  1. Kewajiban memiliki jaminan

Tidak semua orang memiliki aset yang bisa dipergunakan untuk menjadi jaminan, tentunya hal ini menghalangi beberapa orang yang juga ingin meminjam uang dengan jumlah besar.

  1. Aset bisa saja melayang

Apabila memilih produk KTA dan pinjaman uang tanpa jaminan, Anda bisa cukup bersantai lantaran tidak menyerahkan jaminan apapun ke bank. Namun berbeda dengan kredit Multiguna karena sewaktu-waktu ancaman aset berpindah kepemilikan bisa menjadi resiko terbesar yang harus ditanggung. Untuk itu pastikan untuk mengatur pengeluaran serta pemasukan setiap bulan sehingga cicilan bisa tetap lancar dan aset tetap aman.

  1. Proses lama

Proses aplikasi kredit bank Multiguna memang dikenal lama. Hal ini karena pihak bank harus melakukan survey secara keseluruhan terkait data diri nasabah, pemasukan tiap bulan serta nilai aset yang dijadikan jaminan. Dengan begitu, jangka waktu penyerahan dokumen hingga ke persetujuan bisa lebih memakan waktu.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!