data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Miliki Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta

Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta
Mobil Baru Murah di Bawah 100 Juta

Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang saat ini sudah banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Kendaraan roda empat ini umumnya memiliki harga minimal Rp 200 jutaan. Namun, ada cara agar Anda dapat memiliki mobil baru murah di bawah 100 juta yaitu dengan cara kredit tanpa agunan mobil keluaran lama. Mobil-mobil keluaran lama misalnya 4 tahun silam, beberapa masih memiliki harga yang cukup terjangkau atau jika tidak ada, Anda dapat memilih mobil bekas dengan kualitas yang masih mumpuni.

Untuk melakukan kredit mobil murah, terdapat beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Pertama yaitu tahu terlebih dahulu mobil tipe bagaimana yang Anda butuhkan. Misalnya jika Anda tinggal di tempat dengan medan yang cukup susah, pilih jenis mobil yang cocok untuk jalan berbatu atau pegunungan. Apabila Anda sudah berkeluarga, maka jangan lupa untuk mengajukan anggota keluarga Anda berdiskusi, misalnya dengan istri, untuk menentukan jenis mobil yang cocok.

Kedua adalah jangan lupa untuk mengecek kondisi keuangan Anda. Karena Anda hanya memiliki uang yang terbatas, maka Anda harus jeli untuk memilih jenis mobil apa yang cocok dengan kondisi keuangan Anda. Dengan menggunakan kredit mobil murah, Anda dapat lebih mempertimbangkan harga mobil dengan kondisi keuangan Anda saat ini. Jangan lupa untuk hitung dengan baik kemampuan keuangan Anda. Setidaknya Anda harus memiliki uang untuk membayar uang muka serta angsuran pertama atau sebesar 25-30% dari harga mobil yang Anda beli. Jika Anda membayar uang muka lebih besar, maka cicilan Anda akan semakin kecil dan tenor cicilan serta bunga juga akan semakin lebih kecil.

Ketiga adalah apakah Anda akan membeli di leasing atau di dealer untuk mendapatkan mobil baru murah di bawah 100 juta. Masing-masing memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri, yaitu:

Leasing:

  • Kekurangan: Selisih harga yang cukup besar dan suku bunga yang lumayan tinggi.
  • Kelebihan: Uang muka lebih fleksibel, tenor atau masa cicilan harga mobil bekas yang cukup panjang dan jumlah angsuran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan membayar Anda setiap bulannya.

Dealer:

  • Kekurangan: Jumlah DP relatif besar, prosedur dan persyaratan yang rumit serta yang ditawarkan hanya mobil tertentu.
  • Kelebihan: Selisih harga dengan pembelian kredit dan kontan atau tunai tidak jauh dan terbilang cukup sebanding.

Keempat adalah lakukan simulasi kredit dengan menggunakan kalkulator online atau menghitungnya secara manual. Simulasi ini bertujuan untuk menentukan apakah besar cicilan dan tenor yang akan Anda ambil sudah sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. hindari untuk mengambil kredit atau STNK dengan cicilan per bulannya yang terlalu kecil karena jumlah bunga hutang justru akan semakin besar.

Kelima adalah pertimbangkan mengenai biaya lainnya yang harus Anda bayarkan. Sebelum Anda membeli mobil baru murah di bawah 100 juta tersebut, cek dan pastikan apakah Anda harus membayar biaya lagi terkait dengan pembelian mobil tersebut misalnya biaya perawatan. Biaya perawatan yang dimaksud tidak hanya untuk satu kali perawatan saja namun untuk perawatan mobil rutin agar kendaraan roda empat tersebut dapat berjalan dengan mulus. Biasanya, jika mengambil kredit kendaraan, Anda juga akan ditawari asuransi kendaraan yang dapat membantu untuk melindungi kendaraan Anda selama Anda masih melunasi kredit mobil tersebut. Selain biaya perawatan dan biaya asuransi, biaya lain yang harus dipertimbangkan misalnya adalah biaya pajak STNK tahunan, biaya untuk membeli bensin.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!