data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Pinjaman Pribadi Non Bank Lewat Aplikasi

Pinjaman Pribadi Non Bank
Pinjaman Pribadi Non Bank

Kenaikan harga barang atau karena kebutuhan lainnya yang mendesak yang tidak sesuai dengan besarnya pendapatan, membuat banyak orang untuk menempuh jalan lain untuk bisa mendapatkan tambahan dana, yaitu melalui kredit tanpa agunan. Pinjaman dilakukan untuk bisa menutupi kekurangan secara finansial dalam berbagai kebutuhan hidup. Mengajukan pinjaman pada pihak bank adalah salah satu cara untuk dapat memperoleh dana tersebut. Namun sebenarnya tak hanya itu saja, ada penyedia pinjaman lain yang bisa Anda pilih. Pinjaman pribadi non bank berasal dari berbagai lembaga atau perusahaan pemberi pinjaman selain bank.

Biasanya untuk mengajukan pinjaman di bank, meski Anda memilih produk kredit apapun, persyaratannya tetaplah 2. Yaitu dengan menyerahkan aset berharga sebagai jaminan ataupun harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu minimal 1 tahun kepemilikan dan aktif untuk dapat menikmati pinjaman yang ditawarkan oleh bank. Hal ini tentu saja seringkali menjadi kendala bagi para calon nasabah terutama yang tidak memiliki jaminan ataupun kartu kredit. Meski saat ini ada beberapa bank yang juga menawarkan pilihan produk pinjaman tanpa jaminan yang dapat menyesuaikan kondisi dan kemampuan nasabah, namun masih banyak orang yang enggan untuk mengajukannya.

Alasan terbesar mengapa orang masih segan meminjam di bank adalah persyaratannya yang cukup rumit dan juga merasa takut atau ragu-ragu akan mengalami kesulitan dalam hal pengembalian pinjaman jamsostek tanpa agunan. Rata-rata orang sangat menghindari berurusan dengan pihak bank terlebih saat kredit macet. Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang tidak mau ada urusan dengan bank, maka Anda dapat memilih alternatif lain seperti pinjaman pribadi non bank. Lantas apa saja yang menjadi persyaratan dalam pinjaman ini:

  1. Tercatat sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Syarat utama dalam pengajuan pinjaman pribadi non-bank adalah tercatat sebagai Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah Indonesia juga atau kota-kota cakupan pinjaman pribadi tersebut. Tidak berbeda dengan syarat yang diwajibkan saat mengajukan pinjaman di bank. Anda harus dapat membuktikan kewarganegaraan serta domisili Anda dengan KTP atau surat domisili.

  1. Memiliki umur yang cukup.

Tidak semua orang bisa dengan mudah mengajukan pinjaman meski ia sudah berpenghasilan sendiri. Ya, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman tersebut salah satu persyaratannya adalah Anda harus memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 55 hingga 65 tahun. Meski ada beberapa perusahaan yang membolehkan nasabahnya berusia 18 tahun, namun hal tersebut masih jarang-jarang. Usia menunjukkan tingkat kematangan pola berpikir, umur 21 dianggap telah cukup dewasa untuk mengambil kebijakan.

  1. Batas penghasilan sesuai atau tanda bukti slip gaji atau surat keterangan bekerja.

Setiap lembaga keuangan tentu saja memiliki kebijakannya tersendiri dalam hal menentukan batas minimal penghasilan para peminjamnya dimana hal ini menjadi syarat utama kemungkinan besar pengajuan pinjaman uang untuk mahasiswa Anda dapat dikabulkan. Selain itu Anda juga harus menyertakan slip gaji atau surat keterangan bekerja sebagai salah satu bukti bahwa Anda berpenghasilan dan benar-benar telah bekerja.

  1. Syarat batas pinjaman.

Pinjaman pribadi non bank merupakan pinjaman jangka pendek yang memiliki jangka waktu mulai dari 15 hingga 30 hari atau 10 hari hingga 120 hari. Tergantung kebijakan perusahaan. Selain itu, Anda juga harus mengetahui bahwasanya pinjaman seperti itu bukanlah pinjaman dalam nominal yang besar, hal ini dikarenakan tenggat waktunya teramat singkat. Biasanya hanya berkisar 1 hingga 5 juta rupiah saja. Anda harus benar-benar mematuhi syarat batas pinjaman.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!