data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

PT Digital Alpha Indonesia Buka Lowongan

PT Digital Alpha Indonesia
PT Digital Alpha Indonesia

Pinjaman online menjadi salah satu langkah termudah saat ini dalam proses pengajuan pinjaman. Salah satu layanan pinjaman online yang telah banyak dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat adalah UangTeman yang diprakarsai oleh PT Digital Alpha Indonesia. Hadirnya UangTeman ini seolah menjadi angin segar untuk masyarakat yang membutuhkan pinjaman jangka pendek dengan waktu yang cepat karena syarat yang diminta cukup mudah dan proses pengajuan pun lebih cepat.

Namun hadirnya layanan pinjaman online ini pun kini dijadikan kesempatan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan yaitu dengan penipuan. Kasus penipuan pinjaman online kini semakin banyak memakan korban. Dengan membohongi para calon peminjam berupa syarat mudah, tanpa jaminan dan bisa meminjam dana besar, banyak juga calon peminjam yang terkecoh dan akhirnya tertipu.

Kini penipuan bisa menimpa siapa saja, termasuk Anda. Oleh karena itu, agar Anda bisa lebih berhati lagi dan terhindar dari penipuan, maka berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum meminjam dana secara online:

  • Selidiki identitas lembaga keuangan

Meski Anda tergiur dengan promo berupa kemudahan dalam persyaratan pengajuan pinjaman serta banyaknya dana yang bisa Anda cairkan, namun jangan sampai Anda menjadi tidak teliti. Pastikan untuk menyelidiki terlebih dahulu latar belakang perusahaan atau lembaga yang menyediakan layanan pinjaman online tersebut. Jika perlu, Anda bisa mencoba mendatangi kantor resmi dari penyedia layanan tersebut sehingga lebih bisa dipercaya. Demi terhindar dari penipuan, maka pastikan untuk memilih UangTeman sebagai pilihan layanan pinjaman online Anda. PT Digital Alpha Indonesia menghadirkan UangTeman sebagai solusi kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan pinjaman. Anda bisa melakukan riset dan cek di internet atau bahkan mendatangi kantornya secara langsung untuk memastikan kebenarannya.

  • Ketahui mekanismenya

Umumnya mekanisme pinjaman online dan konvensional melalui tahapan yang hampir sama dimana calon peminjam hanya harus mengisi data diri secara lengkap. Selanjutnya pihak lembaga akan menghubungi untuk menindaklanjuti permohonan dengan meminta kelengkapan data. Lembaga juga akan memberikan contoh simulasi kredit, bunga, hingga pembayaran sesuai tenor yang Anda minta. Semua hal ini dilakukan dengan tanpa dipungut biaya. Untuk itu jangan sampai Anda mempercayai pihak yang meminta dana sebagai uang muka atau biaya administrasi bahkan sebelum pinjaman tersebut ditindaklanjuti.

  • Mengenali modus penipuan

Modus penipuan saat ini sangat beragam. Meminta uang muka menjadi salah satu modus yang paling sering dilakukan. Namun ada beberapa cara lagi bagi pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya, seperti:

  • Apabila pihak kreditur mengabaikan riwayat keuangan Anda yang buruk dan tetap mempermudah jalan Anda untuk menembus permohonan kredit, maka Anda juga perlu waspada karena jika dalam logika, riwayat kredit yang buruk tidak bisa ditindaklanjuti lagi.
  • Pihak kreditur yang memaksa juga bisa jadi merupakan salah satu tanda jika mereka sangat menginginkan Anda. untuk itu Anda perlu waspada jika pihak kreditur seolah terasa terburu-buru dalam menindaklanjuti permohonan kredit Anda.

Demi keamanan dan kenyamanan pinjaman baik konvensional maupun online, maka pastikan agar Anda mengetahui sepak terjang lembaga yang menyediakan layanan pinjaman tersebut dalam dunia keuangan. Untuk layanan konvensional, Anda bisa memilih bank, lembaga pemerintah dan layanan keuangan yang terpercaya. Sedangkan untuk layanan pinjaman online, pastikan serahkan pada PT Digital Alpha Indonesia selaku pemrakarsa UangTeman.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!