data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Tips Membeli Tiket Kereta Api Online

tiket kereta api online
tiket kereta api online

Blueprintonsite – Perkembangan jaman yang segalanya dapat dilakukan dengan cara yang praktis dan juga instan, maka Anda pun juga sudah dapat merasakan akan keuntungan dari perkembangan teknologi tersebut. Dalam hal pembelian tiket kereta api online pun juga sudah dapat Anda lakukan tanpa harus ribet dan membuang-buang waktu untuk mengantri di depan loket. Tentu hal ini menjadikan segala hal yang sangat digemari oleh pada orang-orang yang sering melakukan perjalanan menggunakan jasa kereta api.

Akan tetapi pada saat ingin memesan tiket kereta api yang secara online, maka adapun beberapa persyaratan serta ketentuan yang harus dipenuhi oleh sang pemesan tiket tersebut. Dengan adanya pembelian tiket yang dapat dilakukan secara online maka akan mempermudah dalam perjalanan Anda serta dapat mempercepat proses Anda. Karena semua orang jaman sekarang pun menginginkan segala sesuatunya serba instan.

Panduan Pembelian Tiket Kereta Api Online di Situs Resmi :

  • Pilihlah perjalanan Anda.

Isilah tanggal keberangkatan Anda, dari stasiun asal dan juga stasiun pada tujuan perjalanan Anda, kemudian klik pada tombol cari tiket. Maka akan muncul tiket KAI yang memberikan pilihan jam keberangkatan, nama kereta serta kelas yang dapat Anda pilih.

  • Isilah pada data penumpang dan lakukan pemesanan.

Isilah data diri Anda dengan lengkap dan juga benar mengenai nama penumpang, No identitas, No hp, serta data diri penumpang yang akan dicek pada saat penumpang akan masuk di stasiun.

  • Lakukan pembayaran.

Anda pun dapat melakukan pembayaran tiket kereta api online bogor sukabumi melalui ATM atau Internet Banking dari Bank Mandiri atau bisa juga di outlet Payment Poin Fast pay dengan cara memasukan kode pembayaran Anda.

  • Check in di stasiun.

Anda hanya cukup menukarkan struck pembelian tiket di loket stasiun maksimal 1 jam sebelum keberangkatan kereta.

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

Adapun cara pembayaran yang dapat Anda lakukan secara online, yaitu seperti yang ada di bawah ini:

  • Menu utama ATM pilihlah menu beli atau bayar kemudian pilihlah Multipayment.
  • Masukanlah kode institusi “70000” (Bimasakti).
  • Kemudian masukan kode pembayaran Anda dan pilih BENAR.
  • Pada ATM akan menampilkan rincian pada pembayaran Anda kemudian pilih nomor 1 dan pilih YA.
  • ATM akan segera memproses pembayaran Anda serta mengeluarkan struck sebagai bukti pembayaran.
  • Simpanlah struck pembayaran Anda, karena struck akan Anda gunakan pada saat check in di stasiun nantinya.

Adapula cara pembayaran melalui internet banking mandiri yaitu:

  • Pilih menu utama Internet Banking kemudian pilih menu pembayaran kemudian pilih pembayaran Multipayment dan pilih Bimasakti dengan kode “70000”.
  • Masukanlah kode pembayaran Anda dan tekan lanjutkan.
  • Internet Banking akan segera memproses pembayaran Anda serta akan menampilkan bukti pembayaran.
  • Anda bisa mencetak bukti pembayaran untuk melakukan check in di stasiun.

Dari penjelasan di atas, Anda dapat memilih cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentu cara ini sangatlah mudah untuk Anda lakukan dan membuat perjalanan Anda jauh lebih praktis karena Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk mengantri di loket pembayaran tiket. Sehingga munculnya perkembangan teknologi dalam hal melakukan pembelian tiket kereta api online akan mempermudahkan orang-orang yang menginginkan segalanya secara cepat dan juga praktis. Munculnya hal ini pun disambut baik oleh para masyarakat setempat.

Baca Juga : Keuntungan Take Over KPR Bunga Rendah

Kereta api adalah kendaraan umum yang merupakan salah satu kendaraan paling nyaman untuk digunakan. Kendaraan ini mempunyai berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh penumpangnya selain hanya nyaman. Seperti dengan mendapatkan tiket dengan mudah bukan hanya membelinya di stasiun kereta api, tetapi bisa juga membelinya secara online. Dengan membeli tiket kereta api online alfamart juga akan memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan jenis transportasi umum ini.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api akan bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti cepat, murah, dan juga mudah. Beberapa jenis keuntungan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan transportasi massal kereta api bisa terlepas dari masalah jalan yang paling klasik yaitu macet. Hal itu dikarenakan kereta api mempunyai rel untuk jalur sendiri sehingga tidak akan masalah dan akan selalu tiba dan datang tepat waktu.
  • Sebagai transportasi massal, kereta api mempunyai harga yang paling murah diantara banyak transportasi lainnya seperti pesawat, kapal, dan juga bis.
  • Kereta api mempunyai berbagai kelas yang bisa dipilih dengan pilihan harga masing-masing. Dari kelas ekonomi hingga eksklusif.
  • Mempunyai kendaraan yang layak digunakan sehingga penumpangnya akan merasa nyaman apabila menggunakan jenis kendaraan massal yang satu ini.
  • Mempunyai banyak jalur yang bisa diambil dari yang jarak dekat hingga yang jauh.

Walaupun mempunyai banyak keuntungan, tetapi ada juga kekurangan dan masalah yang sering dihadapi oleh kereta api. Dahulu masalah penumpang yang tidak tertib dan naik di atas gerbong menjadi salah satu masalah utama kereta api. Tetapi dengan berjalannya waktu hal tersebut sudah bisa ditangani sehingga kereta api semakin nyaman untuk digunakan. Beberapa masalah lainnya juga mulai diatasi dengan baik dari tambahan gerbong khusus wanita untuk penumpang wanita agar lebih aman dan terhindar dari segala tindak pelecehan dan kejahatan lainnya. Selain itu pembelian tiket kereta api sekarang ini juga mulai gampang karena bisa dibeli dengan cara online. Beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum membeli tiket kereta api online adalah sebagai berikut:

  • Belilah di situs KAI

Membeli tiket secara online bisa dilakukan di situs KAI yang resmi. Situs tersebut mempunyai banyak layanan untuk penumpang kereta api termasuk juga dapat untuk memesan tiket kereta yang dibeli oleh masyarakat. Untuk harga yang ditawarkan juga sama dengan harga ketika membeli di stasiun. Sehingga akan lebih mudah bagi masyarakat yang mempunyai tempat tinggal jauh dari stasiun tetapi akan menggunakan jasa kereta api untuk melakukan perjalanan.

5 Keuntungan Membeli tiket kereta api online tokopedia ini Bikin Kamu Melongo

  • Memilih situs perjalanan yang aman

Selain membeli di situs resmi KAI, banyak situs perjalanan yang menyediakan tiket kereta api, pesawat, dan tiket lainnya. Karena saking banyaknya situs tersebut, sebaiknya Anda cermat untuk melakukan pembelian tiket di situs perjalanan tersebut. Pilihlah situs yang tepat dan yang paling aman. Sehingga perjalanan Anda dapat terlaksana dengan baik dari pembelian tiket kereta api yang dilakukan.

  • Perhatikan cara dan biaya lainnya ketika membeli tiket

Untuk pembelian tiket kereta api online memang akan lebih memudahkan masyarakat. Akan tetapi pembelian tiket tersebut biasanya akan disertai dengan proses lainnya seperti verifikasi dan lainnya. Sehingga untuk mendapatkan tiket yang tepat perhatikanlah biaya tiket dan biaya lainnya sebelum membeli tiket. Perhatikan juga prosedur untuk menggunakan tiket tersebut apakah ditunjukkan lewat handphone atau harus dicetak ketika akan digunakan.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!