data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Trik Kredit Rumah Tanpa DP Harga Murah

kredit rumah tanpa DP
kredit rumah tanpa DP

Rumah menjadi kebutuhan utama yang harus dimiliki oleh setiap orang karena dapat digunakan sebagai tempat berlindung ataupun sebagai tempat beristirahat. Harga rumah yang kian hari kian melambung membuat masyarakat harus putar otak untuk dapat membeli rumah dengan harga yang murah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kredit rumah tanpa DP atau uang muka.

Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar dapat membeli rumah dengan cara kredit tanpa agunan dan menggunakan uang muka. Pertama adalah Anda harus mencari promo terbaru yang ditawarkan oleh para developer atau pengembang rumah. Anda dapat mengunjungi pameran properti ataupun dengan melihat informasi di website dari pengembang rumah. Umumnya, promo yang menawarkan rumah tanpa DP ini dilakukan oleh pengembang perumahan kecil sehingga uangnya tetap dapat digunakan untuk membangun rumah yang lain.

Kedua adalah memanfaatkan perang harga dari para developer. Ada kalanya, developer akan saling bersaing untuk mendapatkan konsumen dengan cara perang harga. Perang harga yang dilakukan tersebut mungkin saja dari besarnya potongan harga atau diskon yang diberikan atau pembebasan uang muka saat akan membeli rumah. Sebagian besar rumah yang lebih murah adalah rumah yang belum jadi atau masih dalam bentuk gambar atau draft. Walaupun lebih mudah akan tetapi, Anda harus menunggu hingga jangka waktu tertentu dan rumah tidak bisa langsung jadi.

Akan tetapi, sebelum Anda membeli hunian dengan kredit rumah tanpa DP dari developer, pastikan terlebih dahulu jika developer tersebut terpercaya terutama jika Anda membeli rumah yang belum dibangun. Selain harus melihat kredibilitasnya sebagai sebuah pengembang, Anda juga harus melihat apakah pengembang tersebut memiliki ijin atau sertifikat secara resmi dan atas nama dari pengembang tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko kerugian untuk Anda sebagai pembeli misalnya jika ternyata rumah atau tanah tempat Anda membangun rumah tersebut masih dalam tahap hukum, seperti perebutan hak malah tanah, maka mau tidak mau Anda harus pindah.

Ketiga adalah membuat perjanjian dengan bantuan notaris. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan developer ataupun pemilik rumah yang menjual rumah ke Anda agar dapat memberikan harga yang murah. Namun, Anda harus dapat meyakinkan penjual rumah jika Anda benar-benar sanggup untuk membayar rumah dalam jangka waktu tertentu yang dapat disepakati oleh kedua belah pihak. Lakukan perjanjian dengan notaris sehingga jika cicilan rumah yang Anda beli tersebut belum lunas, maka sertifikat rumah tersebut masih atas nama penjual namun sertifikat tersebut disimpan oleh notaris sehingga tidak disalah gunakan.

Keempat adalah dengan menaikkan harga rumah terlebih dahulu sebelum Anda mengajukan kredit rumah ke kredit bank yang telah Anda tentukan sebelumnya. Akan tetapi, untuk melakukan cara ini, Anda harus dapat melakukan perhitungan kredit dengan baik terlebih dahulu agar Anda tidak merugi terutama jika Anda sedang membangun sebuah bisnis yang juga membutuhkan biaya untuk produksi.

Cara lainnya untuk melakukan kredit rumah tanpa DP, yaitu:

  • Menggunakan dana yang ditahan pengembang di bank. Umumnya, developer yang telah bekerja sama dengan bank menjual properti tanpa uang muka dan hal ini tidak banyak diketahui oleh debitor. Dana ditahan milik pengembang yang ada di bank pada umumnya disiapkan untuk digunakan sebagai pengganti dari uang muka rumah yang harus ditanggung konsumen.
  • Menggunakan PUMP (pinjaman uang muka perumahan) BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan oleh para pekerja yang menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan.
0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!